Pages

8/08/2020

Menerapkan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Sejak awal maret tahun 2020, bangsa Indonesia didatangi sebuah wabah yang bernama Covid-19.

Wabah yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini telah memasuki bangsa kita selama lebih dari 5 bulan. 

Virus yang dapat menyebar dari manusia ke manusia ini membuat virus ini diklaim sebagai Pandemic yang artinya sebuah wabah yang menyebar dengan cakupan wilayah yang luas. 

Pemerintah sendiri sudah menerepkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama hampir dua bulan untuk menekan penyebaran wabah tersebut.

Setelah hampir dua bulan menerapkan PSBB yang membuat ekonomi masyarakat menurun sangat drastis, akhirnya pemerintah mulai menerapkan New Normal. 

Dengan adanya New Normal ini pemerintah berharap agar ekonomi mulai pulih dan untuk tetap menekan penyebaran wabah ini, pemerintah memberikan pengarahan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shield, dan handsanitizer.

Pentingnya mengikuti protokol kesehatan pemerintah ini disadari oleh Mahasiswa KKN DR+ UIN SUSKA RIAU. 

Dengan izin dari Pak Basri (RW 07) dan Pak Syahrial (RT 01), Mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU yakni Muhammad Ichsan Al Hafiz (Pendidikan Bahasa Inggris), Aisyah Siti (PGMI), Annisa Mahendri (Psikologi), dan Jen Maulana (Ekonomi Syariah) dengan semangatnya melaksanakan KKN DR+ nya di RT 01, RW 07, Kel. Bencah Lesung, Kec. Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

“Kami berharap kedatangan kami disini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah di era New Normal ini” Ujar Muhammad Ichsan Al Hafiz selaku koordinator kegiatan ini.

Untuk tetap mengikuti protokol dari pemerintah, Mahasiswa KKN DR+ menerapkan strategi sosialisasi door to door. 

Dengan semangatnya Mahasiswa KKN ini mempunyai begitu banyak jenis sosialisasi yang diterapkannya mulai dari pemberian masker, faceshield, handsanitizer, serta penyemprotan disinfektan.

“Kami berterimakasih atas partisipasi adek-adek terhadap semua kegiatan positif yang telah adek-adek lakukan. Dengan sosialisasi yang adek-adek lakukan disini, kami berharap itu membuat masyarakat sadar akan pentingnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di era New Normal ini.” Ujar pak Basri, selaku RW 07.

1 komentar:

Anonymous said...

How to make money from a sports betting game - Work
How to Make Money หารายได้เสริม from a 바카라 Sports Bet Game. Learn how to win, and choose the best sportsbook for you! Play with more than 2,000 paylines 1xbet korean on

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com