Pages

8/29/2020

Mahasiwa KKN UIN SUSKA RIAU ikut serta dengan Masjid Darul Hikmah Tembilahan dalam Kegiatan Qurban


Mahasiwa kkn uin suska riau ikut bekerjasama menjadi panitia qurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah di Masjid Darul Hikmah Tembilahan, Kelurahan Tembilahan Kota, pada 01 Agustus 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, meskipun di tengah pandemi Covid19 tidak menyurutkan semangat ibadah masyarakat Tembilahan ini.

Kali ini penyembelihan hewan qurban dibantu oleh 3 orang mahasiswa peserta KKN DR Plus UIN Suska Riau yaitu Devi Anggraini Silvina,  Nurvannisa Fajrimustika dan Wilda Astari.

“Alhamdulillah, kami merasa terbantu atas keterlibatan mahasiswa-mahasiswa KKN di dalam penyembelihan hewan qurban di Masjid Darul Hikmah ini dan bisa dengan cepat membagikan daging qurban kepada masyarakat setempat”, tutur salah satu panitia qurban.

Tahun ini dalam kegiatan qurban ada 6 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang dikurbankan, sehingga ada sekitar 600 bungkus daging yang dibagikan ke masyarakat.

Meskipun pelaksanaan tersebut  sedikit berbeda karena kondisi yang masih pandemi namun tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kekompakan warga.

Semoga dengan ibadah Qurban ini, dapat membantu sesama dan mendekatkan diri dan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Darul Hikmah Tembilahan Pak Syaiful Kelana menyampaikan, pendistribusian daging qurban kepada masyarakat tetap wajib mengikuti prtokol kesehatan Covid19.

"Protokol kesehatan Covid-19 dalam pendistribusian daging qurban ini tetap diutamakan. Kita terus waspada jangan sampai kebahagiaan berbagi daging qurban di Idul Adha tahun ini berakhir dengan kesedihan," kata nya singkat.

#KKN-DR2020
#TEMBILAHAN KOTA


Wilda Astari
Nim : 11770523481
Fakultas : Ekonomi dan Ilmu Sosial
Prodi : Administrasi Negara

Nurvannisa fajrimustika
NIM: 11727202118
Fakultas: Syariah dan Hukum
Prodi: Ilmu Hukum

Devi Anggraini Silvina
Nim 11710424509
Fklts :Tarbiyah dan keguruan
Jrsn. Pend. Bahasa inggris

0 komentar:

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com