Pages

12/08/2018

Pengertian dan Contoh Simple Sentence


How are you sob? Welcome to my blog. Pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas mengenai apa itu simple sentence?? Tahukan sobat bahwa sebenarnya simple sentence itu merupakan salah satu dari empat sentence structure dan itu sudah sering kita jumpai di artikel-artikel, buku-buku, dan majalah-majalah bahasa Inggris. Membuat simple sentence itu sendiri tidak cukup sulit jika kita sudah tahu apa itu independent clause. Nah, untuk mengetahuinya kuy sobat lihat penjelasan dibawah ini.

Pengertian
Simple Sentence merupakan kalimat yang mempunyai satu independent clause. Lalu apa itu independent clause?? Independent clause merupakan sekumpulan kata yang mempunyai subject, verb dan tentunya bisa berdiri sendiri. Look the examples:
  1. I love her.
  2. I and my sister study together.
  3. She loved me and called me about my activities.
Pada kalimat kedua terdapat dua subject yaitu I dan my sister. Ini disebut sebagai compound subject. Karena pada kalimat kedua hanya terdapat satu clause, maka ini masih dalam bentuk simple sentence.

Begitu juga pada kalimat ketiga, terdapat dua verb yaitu loved and called. Ini disebut sebagai compound verb. Karena, pada kalimat ketika hanya terdapat satu clause, maka ini juga masih disebut sebagai simple sentence.

Baiklah sobat, demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat buat sobat semua. Thanks for your visit.

0 komentar:

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com